Wednesday, August 1, 2012

Nomor Rumah

Nomor rumah penting untuk identitas rumah. Memudahkan pak pos mencari alamat kita. Masalahnya ketika kita membangun rumah nomernya minta sama siapa? mbah dukun ? ngga mungkin.
Perumahan sih enak sudah ada blok kavling nya..nah klo di kampung. Usut punya usut di lihat di sertifikat khan ada nomer petak, klo tidak ada ya terpaksa menghitung dari ujung jalan. Kesepakatan saja dengan Pak RT untuk bikin nomer sementara. Kadang Mengurus IMB ngga dapat nomer sederhana. bisa jadi nomernya udah puluhan digit. Belum lagi nomer ngga urut, duluan mana yang membangun disitu yang dapet nomer. bikin pusing lagi pak pos karena nomernya lompat-lompat dan zig zag :D.


Pemasangan Nomer Rumah :
Asumsi anda sudah dapet nomer rumah, entah itu dapetnya dari count nomer tetangga sebelah ato imb. Supaya jelas bikin nomor berupa angka di cat di tembok, sampai bentuk hiasan dari bahan aluminium, plastik, perunggu, yang banyak di beli di toko. sementara sih saya pake isolasi plakban hitam :D

Bagaimana dengan Nomer 13 ?
Memang umumnya tidak ada / jarang yang pakai nomer itu, yang katanya sial itu. Jadi Dari nomer 12 kadang langsung lompat ke 14. aneh khan ?, kira kira nomer berapa lagi ya yang hilang ?

No comments:

Post a Comment