Monday, June 27, 2016

perumahan mutiara

awal ceritanya neh ketemu sama mas karmo pengembang rumah saya dulu di suatu mall. wah dia jaga stan perumahan.
aku samperin sambil numpang duduk melepas penat setelah keliling bersama istri di dalam mall.

gimana pak skrng? dia tampak antusias menceritakan project perumahan bersama bos nya.

lokasi strategis dekat pabrik gudang garam. jalur jalan raya keluar bis terdekat di perempatan jong biru.

kapan kapan klo aku udah survey kesana akan kuceritakan kembali..

Wednesday, August 15, 2012

Apartemen desainku

Apartemen desain ku ini dengan satu pintu masuk saja.. namanya juga apartemen. :) satu kamar tidur dengan kamar mandi dalam. Semacam Hotel lah.. Bedanya dengan kamar hotel ya kalo apartemen khan tempat tidur nya disekat dan komponen dapurnya lebih lengkap (dengan kompor dan cuci piring) namanya juga rumah mungil semua harus ada untuk kehiduoan sehari hari.


Dibuat dengan menggunakan Google SketchUp.

Wednesday, August 1, 2012

Nomor Rumah

Nomor rumah penting untuk identitas rumah. Memudahkan pak pos mencari alamat kita. Masalahnya ketika kita membangun rumah nomernya minta sama siapa? mbah dukun ? ngga mungkin.
Perumahan sih enak sudah ada blok kavling nya..nah klo di kampung. Usut punya usut di lihat di sertifikat khan ada nomer petak, klo tidak ada ya terpaksa menghitung dari ujung jalan. Kesepakatan saja dengan Pak RT untuk bikin nomer sementara. Kadang Mengurus IMB ngga dapat nomer sederhana. bisa jadi nomernya udah puluhan digit. Belum lagi nomer ngga urut, duluan mana yang membangun disitu yang dapet nomer. bikin pusing lagi pak pos karena nomernya lompat-lompat dan zig zag :D.


Pemasangan Nomer Rumah :
Asumsi anda sudah dapet nomer rumah, entah itu dapetnya dari count nomer tetangga sebelah ato imb. Supaya jelas bikin nomor berupa angka di cat di tembok, sampai bentuk hiasan dari bahan aluminium, plastik, perunggu, yang banyak di beli di toko. sementara sih saya pake isolasi plakban hitam :D

Bagaimana dengan Nomer 13 ?
Memang umumnya tidak ada / jarang yang pakai nomer itu, yang katanya sial itu. Jadi Dari nomer 12 kadang langsung lompat ke 14. aneh khan ?, kira kira nomer berapa lagi ya yang hilang ?